Harga Oli Mesin Mobil Terbaik Indonesia Berbagai Merk

harga oli mesin mobil terbaik berbagai merk - Mobil kini memang bukan barang mewah seperti dulu. Banyak orang yang kini memiliki mobil. Memang sekarang kredit mobil ini cukup mudah sehingga pemilik kendaraan saat ini kian bertambah. Namun diluar itu semua, satu hal yang tak bisa dipungkiri atau konsekuensi dari kepemilikan mobil adalah perawatan. Mobil harus dirawat dengan baik supaya tetap bisa berjalan dengan baik. Apabila mobil tidak dirawat dengan baik bisa membahayakan keselamatan jiwa. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah oli mobil yang senantiasa diganti secara rutin.

Seperti halnya oli sepeda motor, oli mobil merupakan pelumas mobil yang sangat penting. Oli harus diganti secara rutin sampai batas kejauhan berkendara pada km tertentu. Jika terlambat diganti bisa mengganggu kinerja mobil. Sebenarnya fungsi oli mobil tak hanya itu, oli mobil berguna untuk menghindari atau meminimalisir benturan antar logam pada mesin mobil. Jika oli mobil terlambat diganti maka benturan antar logam akan semakin keras dan bisa merusak komponen mobil. Maka dari itu, lakukan hal ini secara rutin dan berkala.

baca juga : harga knalpot CLD

gambar harga motor sport Honda

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai merek oli mobil, baik buatan dalam negeri ataupun luar negeri. Anda tinggal memilih mau produk lokal atau produk impor. Tapi jangan salah sangka, oli mobil buatan dalam negeri tak kalah baik dengan oli mobil import. Beberapa diantaranya kualitasnya jauh mengungguli produk luar negeri. Bahkan orang luar lebih memilih oli mobil buatan Indonesia. Misalnya saja, kualitas oli produk Pertamina sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ajang balapan sekelas F1 pun menggunakan produk Indonesia.

Harga Oli Mesin Mobil

Harga oli mobil bervariasi, tergantung pada merknya. Adapun harga oli mobil buatan Indonesia berkisar dari 40 ribuan hingga ratus ribuan. Bahkan setiap merek pun masih terbagi menjadi beberapa tipe, yang mana harganya pun berbeda-beda. Adapun beberapa merek produk oli buatan Indonesia adalah TOP 1 Synth Motor Oil 20W-50. Produk ini dibandrol cukup terjangkau, yaitu 40 ribu. Selain itu, ada juga TOP 1 Synth Super Plus 15W-50 yang dijual dengan harga yang sama. Sedangkan TOP 1 Zenzation 10W-40, harga jualnya sedikit berada diatasnya, yakni 53 ribu rupiah.

informasi berguna lain : daftar harga jok mobil

Anda pasti sudah tak asing bukan dengan oli TOP 1 yang iklannya sering muncul di televisi. Selain TOP 1, masih ada oli Pertamina Fastron yang dijual dengan kisaran harga mulai dari 35 ribu rupiah hingga 52 ribu rupiah. Sedangkan oli Petronas dijual dengan harga mulai 30 ribu hingga 57 ribu rupiah. Terbilang cukup terjangkau untuk kantong. Adapun produk oli dalam negeri ini memang bagus dan sudah diakui oleh negara luar. Maka kita wajib berbangga dengan menggunakan produk dalam negeri.

Sebenarnya, masih banyak lagi merek oli buatan dalam negeri. Adapun yang terpenting dari memilih penggunaan oli bukan sebatas merek yang sudah terkenal. Sebaiknya pilih oli yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Oli yang bagus tidak hanya bisa melumas mobil sehingga mesinnya bisa berjalan mulus. Selain itu, oli yang baik juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar yang digunakan dan dapat meningkatkan performa kendaraan. Nah, oli-oli mobil buatan Indonesia sudah mampu memenuhi itu semua.

Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mencintai produk dalam negeri. Pintar-pintarlah memilih oli mobil. Oli mobil juga berfungsi sebagai pendingin mesin. Anda harus tahu pentingnya fungsi oli mobil. Pokoknya, kalau sudah berani punya mobil, harus pula berani merogoh kocek untuk merawat mobil. 

Demikianlah informasi harga oli mesin mobil terbaik dari berbagai merk, semoga dapat bermanfaat.

referensi : Wikipedia