Variasi Harga Motor Sport Yamaha - R15, R25, R1, R6, dll

Harga Motor Sport Yamaha - Menyimak perkembangan trend motor sport seperti halnya mengikuti arus yang tak pernah surut. Sejak awal kedatangannya beberapa dekade lalu, motor sport tak pernah sepi jadi komoditas kendaraan motor paling dicari. Diantara para vendor yang paling sukses memopulerkan diri sebagai produsen motor sport terkemuka di Indonesia bahkan di dunia adalah Yamaha, Honda, dan tentunya pula Kawasaki. Berbeda dengan model biasa seperti bebek empat tak ataupun matic, motor sport mempunyai keunggulan visualisasi lebih cool lebih-lebih juga performa mesin yang melaju lebih gahar di jalanan.


Jika ditilik dari senioritas vendor, Yamaha tampaknya patut jai juara. Sampai saat ini Yamaha sudah sukses melancarkan produk-produknya agar diterima jadi motor sport favorit konsumen. Sampai tahun 2016 ini, cukup banyak seri motor sport dari Yamaha yang merajai diri sebagai motor terpopuler. Dilihat dari bandrol harga pun, tentu Yamaha memahami keberagaman pasar dengan meluncurkan harga yang bervariasi pula. Untuk itu jika Anda tertarik membeli motor sport Yamaha, Anda bisa menyesuaikan pilihan sesuai selera visual dan juga harga yang dibidik. 

gambar harga motor sport Yamaha

Mungkin dari penampilan serta performa mesin yang disisipkan antara Yamaha dan vendor lain menyajikan spesifikasi yang hampir sama. Akan tetapi bila Anda memilih Yamaha, setidaknya ada satu kelebihan yang akan didapatkan. Sebagai salah satu vendor senior tentu saja Yamaha memiliki stok spare part yang lebih banyak, dan mudah didapat. Motor sport yang diusung oleh vendor baru tentu belum memiliki stok spare part selengkap produk-produk dari Yamaha. Jadi dihitung dari segi praktikal pun Yamaha masih selangkah di depan.

Harga Motor Sport Yamaha

Nah, tahun 2016 ini Yamaha meluncurkan beberapa seri produk motor sport yang cukup sukses. Sebut saja dari seri-serinya seperti Yamaha R25 ABS, Yamaha R25, Yamaha R15, Yamaha R1, dan R6. Yamaha R25 dan R25 ABS bisa dikategorikan di kelas yang sama, yakni kelas motor sport eksklusif menengah. Sementara itu di golongan kelas eksklusif premium Anda bisa menyerahkannya pada seri Yamaha R1 dan juga R6. Nah, Yamaha R15 adalah seri motor sport Yamaha yang termasuk kelas paling terjangkau. 

Selain seri ini ada juga motor sport super premium dengan look fantastic dan tentu harga yang tak kalah dahsyat, yakni Yamaha VMAX yang dibanderol sampai dengan 500 jutaan per unitnya. Lebih rinci, mari kita bahas motor sport dari Yamaha di masing-masing kelasnya. Diurutkan dari bawah ada seri Yamaha R15. Seri satu ini merupakan motor sport yang sangat cocok untuk anak muda. Dengan harga 29 jutaan per unitnya, dia jadi produk yang cukup mampu dijangkau semua kalangan. 

Namun mungkin Anda menginginkan motor sport dengan tampilan kepala yang lebih ‘ganteng’, mungkin seri Yamaha R25 atau R25 ABS yang berada satu kelas di atasnya cocok Anda pinang. Seri R25 sepertinya sengaja didesain begitu menawan di bagian kepala motor, yang cukup membuat siapa saja terpesona. Untuk harga pasaran Yamaha R25 berkisar 50 jutaan, sementara R25 ABS ada di angka 59 jutaan. 

Sebaliknya di kelas premium motorsport Yamaha diwakili oleh Yamaha R1 dan R6. Dua jawara ini sengaja di pasarkan jauh dari seri R25, untuk menunjukkan perbedaan kelas keduanya. Anda harus merogoh kocek sedikit lebih tebal buat membujuk R1 ataupun R6 agar mau dipinang. Maklum saja, karena harga motor Sport Yamaha satu ini pasarannya masih ada di angka 209 jutaan.