Cara Mudah Cek Saldo BRI Via Internet Banking, SMS Banking dan ATM

Banyak nasabah BRI yang menanyakan tentang cara cek saldo BRI dengan mudah, terutama bagi nasabah baru yang pertama kali membuka rekening tabungan Bank BRI. Sama halnya dengan bank lainnya yang ada di Indonesia, Bank BRI juga memberikan kemudahan layanan untuk cek saldo dengan mudah kepada para nasabahnya. Anda bisa memanfaatkan layanan internet banking, SMS banking hingga lewat ATM. Jadi, Anda pun dapat melakukan pengecekan saldo kapan saja dan dimana saja. 

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking 

Fasilitas SMS banking merupakan salah satu layanan termudah yang diberikan pihak Bank BRI untuk melakukan transaksi non tunai kapan saja dan dimana saja, salah satunya untuk melakukan pengecekan saldo. Sebelum melakukan pengecekan saldo Bank BRI, sebaiknya lakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dulu. Adapun pendaftaran SMS banking sebenarnya bisa dilakukan lewat ATM tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI. Sesudah mendaftarkan diri Anda di mesin ATM dengan begitu nomor ponsel Anda pun sudah bisa digunakan.


gambar cara cek saldo BRI

Selain itu, umumnya akan masuk SMS notifikasi atau pemberitahuan. Sesudah nomor ponsel Anda terdaftar kini Anda cukup mengirimkan pesan SMS memakai format ketik SALDO (spasi) PIN kirim ke 3300. Jika sudah mengirimkan SMS, dengan begitu Anda akan memperoleh SMS balasan tentang informasi saldo Bank BRI yang Anda miliki.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking

Untuk mendaftarkan diri menggunakan layanan internet banking juga bisa dengan mengunjungi ATM terdekat dan melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang tertera di ATM. Jika sudah terdaftar, Anda akan memperoleh USER ID dan Password untuk digunakan saat login lewat internet. Untuk melakukan pengecekan saldo lewat internet banking ini, Anda harus memastikan menggunakan PC yang sudah tersambung oleh akses internet. Jika sudah tersambung ke internet, kunjungi websitenya disini melalui browser Anda kemudian login dan masukkan user ID beserta password Anda.

Setelah itu, Anda akan ditampilkan menu halaman utama di situs resmi Bank BRI. Selanjutnya, Anda tinggal memilih informasi rekening kemudian pilih saldo. Maka jumlah saldo tabungan Bank BRI pun akan muncul di layar PC Anda. 


Cara Cek Saldo BRI Lewat Mesin ATM

Selain kedua cara tersebut, Anda juga bisa langsung mengecek saldo Bank BRI lewat mesin ATM. Caranya adalah masukkan kartu ATM terlebih dulu di mesin ATM, kemudian masukkan nomor PIN Anda dan pilih “Transaksi Lainnya” selanjutnya pilih opsi “Cek Saldo”. Dengan begitu layar ATM pun langsung menunjukkan jumlah nominal saldo tabungan BRI yang Anda miliki. 

Dengan mengetahui cara-cara diatas, Anda tentunya bisa lebih mudah mengetahui saldo Bank BRI yang Anda miliki. Sehingga Anda pun tak perlu repot-repot harus berkunjung ke kantor cabang Bank BRI dan menanyakan saldo Anda ke teller, yang tentunya memerlukan waktu yang lama belum lagi Anda harus mengantri jika pergi ke Bank BRI.

Demikianlah cara cek saldo BRI, semoga bermanfaat buat Anda.

sumber : juragancara