Pilihan Cara Cek Kuota Smartfren yang mudah

Cara cek kuota Smartfren - Apakah Anda pengguna kartu Smartfren sebagai kartu internet? Jika iya, tentu Anda sudah merasakan banyak kelebihan dari Smartfren yang membuat Anda nyaman dengan kartu tersebut. Smartfren memang memiliki banyak kelebihan, diantaranya harga paket yang ditawarkan cukup terjangkau serta koneksinya cepat dan stabil. Tetapi tentu sangat tidak menyenangkan rasanya jika sedang asyik online tiba-tiba koneksi terputus karena kuota internet habis. Agar Anda tidak sampai merasakan seperti itu, maka Anda perlu mengecek sisa kuota setiap akan mulai berselancar di dunia maya. 

Cara Cek Kuota Smartfren

Smartfren memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk melakukan cek kuota, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengecek sisa kuota Anda. Berikut adalah penjelasannya.

1. Melalui sms ke nomor 995

gambar artikel cara cek kuota smartfren

Cara cek sisa kuota yang paling sederhana yaitu melalui sms ke nomor 995, adapun format pesan yang dikirim yaitu “cek”. Setelah Anda kirimkan pesan tersebut, Anda akan segera memperoleh balasan berupa informasi jenis paket yang Anda gunakan saat ini dan jumlah sisa kuota Anda. Cek kuota melalui sms sangat mudah dan cepat, jadi cara ini merupakan cara paling sederhana untuk melakukan pengecekan sisa kuota.


2. Melalui dial up ke nomor *995
Cara kedua dengan cara melakukan panggilan ke *995 dari kartu Smartfren Anda, setelah itu Anda akan memperoleh informasi tentang sisa kuota saat ini. Caranya juga mudah tetapi prosesnya lebih lama daripada melalui sms.


3. Melalui aplikasi my Smartfren
Jika Anda berselancar menggunakan ponsel Smartfren, Anda bisa downloadkan aplikasi My Smartfren dari PlayStore untuk mempermudah cek sisa kuota. Cara ini juga mudah tetapi sebelumnya Anda perlu melakukan pendaftaran ID Smartfren dahulu, barulah setelah Anda memperoleh ID Anda bisa menikmati fasilitas my Smartfren.

4. Melalui web Smartfren
Cara terakhir cek kuota internet Smartfren yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi Smartfren. Setelah mengunjungi website ini, Anda akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran dulu menjadi salah satu pengguna my Smartfren. Sebaiknya Anda mengikuti tahap ini terlebih dahulu. Dengan mengikuti tahap pendaftaran ini Anda tidak akan dirugikan. Sebaliknya, dengan menjadi pengguna atau user, Anda akan mendapatkan layanan yang lebih baik daripada sebelumnya. Anda juga dapat melakukan pengecekan sisa kuota internet Smartfren dengan lebih mudah.

Demikianlah cara cek kuota smartfren yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu Smartfren Anda. Empat cara yang ditawarkan ini masing-masing memiliki kemudahan tersendiri. Dengan mengikuti salah satu dari cara yang ditawarkan diatas, Anda akan mengetahui sisa kuota internet Smartfren kapanpun dan dimanapun Anda mau. Dengan demikian, Anda akan dapat memantau penggunaan kuota internet tersebut.

sumber : juragancara.com