Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel Flash

Cara cek kuota telkomsel - Telkomsel, salah satu provider ternama tanah air ini memang dikenal dengan jaringannya yang kuat bahkan hingga ke daerah-daerah pelosok. Hal ini tidak hanya berlaku pada jaringan telepon, namun juga jaringan internet. Maka dari itu, sangat tidak mengherankan jika Telkomsel menjadi provider kesayangan di semua kalangan. Sebagai provider kesayangan di eranya internet, cek kuota internet Telkomsel menjadi salah satu informasi yang seharusnya diketahui oleh banyak orang.

Mengapa informasi cara cek kuota internet pada kartu Telkomsel menjadi penting? Yah, mengetahui kuota internet dapat menjadi salah satu langkah pengendalian yang dapat dilakukan oleh pengguna Telkomsel. Pengendalian disini maksudnya adalah pengendalian dalam menggunakan paket internet. Dengan demikian, mereka dapat menghemat penggunaan paket dengan sebaik mungkin. 

Ingin tahu bagaimana cara mudah untuk mengetahui sisa kuota internet pada kartu Telkomsel Anda saat ini? Cara cek kuota tersebut tergolong mudah. Pada dasarnya, Anda dapat melakukan tahapan cara cek kuota internet berdasarkan paket internet Telkomsel yang Anda ikuti saat ini. Jika Anda mengikuti paket internet yang Telkomsel Flash, maka untuk mengecek sisa kuotanya, Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut ini, antara lain:

informasi lainnya : cara cek saldo BNI lewat SMS

Berbagai cara cek kuota Internet Telkomsel Flash

beberapa cara yang ada dibawah, kami ambil dari website ini. baiklah berikut cara cek kuota telkomsel :

1. Cara pertama dapat Anda lakukan dalam keadaan offline atau tidak tersambung dengan jaringan internet. Ada pula yang menyebutnya sebagai layanan yang bernama SMS modem. Caranya, Anda hanya perlu menulis FLASH (spasi) INFO, kemudian Anda dapat mengirimnya ke nomor 3636.

2. Cara kedua, Anda dapat melakukan cek kuota internet Telkomsel Flash dengan cara yang lebih cepat. Caranya adalah dengan menekan *889# melalui layar pada Dial Up kemudian tekan tombol YES atau memanggil. Disana nanti Anda akan dihadapkan dalam beberapa pilihan. Pilih yang cek kuota internet dan ikuti terus prosesnya.


gambar cara cek kuota telkomsel

3. Cara ketiga, Anda harus tersambung dengan jaringan internet atau online. Bagaimana caranya? Ya, Anda bisa melakukan cek kuota internet paket Telkomsel Flash dengan cara mengunjungi websitenya disini. Selanjutnya, setelah website ini terbuka, Anda akan melihat tampilan halaman utama dengan beberapa pilihan menu. Kali ini Anda harus membuka pilihan Paket Internet. Setelah itu Anda akan bisa mengetahui kuota internet yang masih tersisa pada kartu Telkomsel Anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Cara yang dihadirkan untuk melakukan cek kuota internet Telkomsel Flash ini sangatlah mudah. Beberapa pilihan yang telah disebutkan diatas cukup fleksibel untuk bisa Anda pilih. Jika Anda dalam keadaan offline, Anda dapat menggunakan cara pertama dan kedua. Namun, jika Anda dalam keadaan online, Anda dapat menggunakan cara pertama, kedua, dan ketiga. Pada intinya Telkomsel selalu memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka inginkan.

sumber artikel : juragancara.com