Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo lewat SMS & Dial Up

cara cek kuota indosat - Indosat Ooredoo adalah salah satu provider telekomunikasi terbesar di tanah air dengan pelanggan yang mencapai jutaan orang. Sebagai provider telekomunikasi, layanan Indosat Ooredoo tidak terbatas hanya pada layanan telpon dan sms saja tetapi juga layanan data internet. Jika Anda menjadi pelanggan Indosat Ooredoo, ketika menggunakan layanan internet kadang Anda sering lupa waktu dan bahkan lupa sisa kuota sehingga tau-tau kuota internet sudah habis. Apalagi jika Anda suka download aplikasi, main game online, dan lain-lain kuota Anda akan cepat habis.

Jika Anda tidak ingin kehabisan kuota internet Indosat secara mendadak, Anda sebaiknya mengontrol penggunaan data secara berkala. Dengan rajin mengontrol penggunaan data, Anda bisa memperkirakan kapan kuota internet habis sehingga bisa lebih mudah dalam mengontrol penggunaan data. Oleh karena itu, untuk membantu mengontrol penggunaan data Anda perlu tahu cara cek kuota Indosat Ooredoo. Nah, berikut adalah cara cek kuota internet Indosat Ooredoo yang perlu Anda ketahui.

gambar cara cek kuota indosat

Cara cek kuota internet Indosat

1. Cek Kuota Melalui SMS
Jika Anda belum tahu cara cek sisa kuota Indosat, sebenarnya cara cek kuota Indosat sangat mudah, Anda bisa memanfaatkan layanan SMS untuk mengeceknya. Cara menggunakan layanan ini, Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 363 dengan format: USAGE kemudian kirimkan ke 363. Setelah pesan Anda kirimkan, selanjutnya Anda akan memperoleh balasan SMS dari nomor tersebut dengan isi berupa informasi jenis paket, sisa kuota, dan sisa bonus.  

gambar cara cek kuota indosat 2

Jika dengan format diatas Anda tidak berhasil cek sisa kuota, Anda bisa kirim sms ke nomor 363 dengan format KUOTA. Cara kedua ini adalah cara yang cukup efektif karena setelah Indosat berubah nama jadi Indosat Ooredoo, ada beberapa instruksi perintah yang dirubah.


2. Cek Kuota Melalui Dial Up
Untuk mengetahui sisa kuota internet, Anda bisa melakukan panggilan dial ke nomor *363#. Cara menggunakan layanan dial ini Anda ketik di layar ponsel Anda *363#, setelah itu tekan tombol panggil. Tak lama kemudian di layar ponsel Anda akan muncul banyak pilihan, lalu pilih status yang terletak pada nomor 5 kemudian Anda tekan lagi tombol panggil. Setelah itu, Anda pilih nomor 1, dan Anda tekan tombol panggil kembali, dan di layar HP Anda akan muncul informasi sisa saldo.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk cek kuota melalui Dial Up yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor *123#, setelah itu Anda pilih nomor 4 dan tekan tombol panggil lalu pilih nomor 1 dan tekan tombol panggil lagi. Setelah proses tersebut selesai, Anda akan memperoleh informasi sisa saldo Anda sampai dengan saat ini.

Demikianlah informasi seputar cara cek saldo Indosat, semoga Anda tak kesulitan lagi untuk cek saldo Indosat melalui SMS maupun dial up.

sumber tulisan : juragancara.com