Cara Cek Kuota Internet Axis lewat SMS, dial, dan via Website

Cara cek kuota Axis - Axis adalah salah satu provider kartu prabayar yang menyediakan paket internet dengan kecepatan tinggi dan harga bersahabat. Axis menyediakan beberapa paket internet seperti Internet Harian, Paket Internet Axis Gaul, Mingguan dan Bulanan, Paket Internet Axis Smartphone serta Paket Internet Axis Pro. Cara daftar paket internet Axis maupun cara cek kuota internet Axis bisa Anda cek dengan mudah melalui smartphone atau laptop Anda. 

Contoh cara daftar paket internet Axis adalah dengan menekan *123# melalui smartphone Anda, setelah itu Anda tinggal memilih mana paket yang Anda inginkan. Misalnya *123*2# untuk paket internet Axis Gaul. Jika Anda ingin berhenti berlangganan paket tersebut Anda tinggal UNREG dengan cara UNREG_GAUL MINGGUAN lalu kirim ke 123. Mudah bukan?

Cara cek kuota Axis

Jika Anda baru menggunakan Axis dan bingung bagaimana cara cek kuota internet Axis, jangan khawatir. Cara mengecek sisa kuota internet Axis gampang dan tersedia beberapa cara, yaitu:

gambar cara cek kuota Axis

1. Cek Kuota Via Dial
Cek kuota internet via dial 123 melalui smartphone Anda adalah yang paling gampang. Anda tinggal tekan 123 lalu mengikuti intruksi yang diberikan oleh operator melalui panggilan 123 tersebut. Cepat dan gampang kan?

2. Cek kuota via SMS
Cara cek kuota internet Axis berikutnya juga tidak ribet, karena Anda cukup menggunakan SMS. Caranya cukup ketik SMS dengan format ketik KUOTA lalu kirim SMS ke 123. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS balasan dari operator yang berisi informasi lengkap tentang paket internet Anda saat ini, masa aktif disertai sisa kuota Anda.

3. Cek Kuota via Website
Jika dua cara pengecekan diatas dilakukan melalui smartphone, Anda para pengguna internet melalui modem dan komputer atau laptop bisa mengecek kuota internet Axis dan informasi paket internet lainnya melalui website resmi Axis. Anda tinggal buka browser Anda dan cek informasi paket internet Anda melalui situs tersebut. 

Namun untuk dapat mengecek melalui website, Anda harus login terlebih dahulu. Jika belum pernah melakukan pendaftaran, Anda tinggal klik link “minta kata sandi”, maka otomatis kata sandi akan terkirim ke inbox nomor Axis Anda. Masukan nomor Axis berikut password atau kata sandi yang dikirim oleh Axis untuk melakukan login. 

Syarat untuk mengakses informasi paket internet, cek sisa kuota, cek pulsa dan masa aktif melalui laman website Axis bisa dilakukan jika Anda masih memiliki sisa kuota untuk internet. Jika kuota Anda sudah habis, otomatis Anda tidak akan bisa melakukan browsing untuk membuka laman website Axis tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus memindahkan kartu Axis dari modem ke ponsel Anda untuk mengecek kuota melalui SMS atau telpon operator 123. 

Demikian cara cek kuota Axis yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat buat Anda.