cara mendaftar facebook.com - Trik Simpel dalam membuat akun facebook baru

Facebook saat ini menjadi media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Mengalahkan kepopuleran twitter, google plus, instagram, dan media-media sosial lainnya. Entahlah apa yang membuat orang Indonesia begitu terpikat dengan facebook. Namun yang jelas, untuk mulai menggunakan facebook, Anda terlebih dahulu harus mendaftar layanan facebook dan membuat akun facebook baru. 

Facebook saat ini berkembang sangat pesat. Para pecintanya tidak terbatas di kota-kota yang memang didukung jaringan internet yang prima, namun di desa-desa pun masyarakat nya juga banyak yang sering menggunakan facebook ini walaupun mungkin jaringan internet nya empot-empotan.

gambar cara mendaftar facebook.com

Berikut ini 4 langkah utama dalam mendaftar facebook dengan mudah (sumber cara daftar facebook : juragancara.com);

1. email dan nomor handphone
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebagai cara mendaftar facebook adalah menyiapkan sebuah email yang masih aktif atau Anda dapat menggunakan nomor handphone Anda yang juga masih aktif, yang nantinya akan digunakan untuk memverifikasi kebenaran akun facebook Anda.

2. Buka facebook.com
Kunjungi website facebook melalui komputer/ laptop, atau dengan menggunakan ponsel. Bisa juga lewat aplikasi facebook (sistem android). Bila Anda belum mempunyai aplikasi facebook ini di ponsel android Anda, Anda dapat mendownloadnya terlebih dahulu melalui Playstore. 

3. Form pendaftaran.
Selanjutnya Anda perlu mengisi data Anda pada form pendaftaran yang tersedia. Berikut penjelasan dalam mengisi form pendaftaran facebook ;

Pertama, isi kolom nama depan dan nama belakang dengan nama yang Anda suka. Nama inilah yang nantinya akan tampil di profile facebook Anda, jadi jangan sembarangan dalam mengisinya.

Setelah itu, isikan alamat email Anda pada kolom email yang ada pada form pendaftaran facebook. Gunakan alamat email yang masih aktif dan dapat Anda login kedalamnya.

Untuk bagian kolom password, isilah dengan password yang mudah Anda ingat tapi juga tidak mudah ditebak supaya orang lain tidak bisa dengan mudah mengambil akun facebook Anda.

Untuk kolom tanggal lahir, seperti biasa Anda cukup mengisikan data diri Anda yaitu berupa tanggal lahir, lengkap dengan bulan dan tahun lahir.

Kolom terakhir yaitu jenis kelamin. Silahkan Anda isi dengan jenis kelamin yang sesuai.

Setelah Anda selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol sign up. Lalu langkah selanjutnya adalah memverifikasi kebenaran Akun Anda. Caranya cukup mudah, bagi yang ketika pendaftaran menggunakan email maka tinggal membuka email Anda yang sudah Anda daftar sebelumnya di form pendaftaran facebook, lalu klik link konfirmasi yang ada pada pesan dari facebook. Dan jika saat pendaftaran facebook menggunakan nomor telpon maka tinggal lihat kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone.

demikianlah informasi cara daftar facebook yang dapat kami bagikan untuk Anda. Semoga Anda berkenan dan terimakasih.